Peresmian Gedung Baru Fakultas Peternakan dan Klinik Hewan

Kamis (24/10)  adalah momentum yang berharga bagi segenap civitas akademika di Fapet Unwiku karena tepat pada hari ini diadakan peresmian gedung Fakultas Peternakan yang baru serta peresmian klinik hewan.

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara hikmad, doa bersama, pertunjukkan tari Seka, sambutan dari Ketua Yayasan, Rektor dan Dekan Fapet, selanjutnya peresmian gedung dan klinik hewan, serta ramah tamah.

Salah satu hal yang mencuri perhatian tamu undangan adalah pertunjukkan Tari Seka yang dibawakan oleh mahasiswa Fapet. Tarian Seka merupakan salah satu tarian adat masyarakat di Papua yang melambangkan ucapan rasa syukur kepada Sang Pencipta serta sebagai penghormatan dalam penyambutan tamu.

Rektor Unwiku dalam sambutannya memberikan apresiasi dan rasa bangga atas kreativitas mahasiswa Fapet dalam membawakan tarian Seka tersebut. Beliau meminta agar tarian tersebut dapat dipertunjukkan di acara wisuda mahasiswa Unwiku ke depannya.

Acara peresmian gedung ditandai dengan membuka tirai yang bertuliskan Fakultas Peternakan Universitas Wijayakusuma Purwokerto oleh Ketua Yayasan yang didampingi Dekan Fapet. Acara tersebut disaksikan oleh para pimpinan yayasan, rektor dan jajarannya, para dekan dan wakil dekan dari Fakultas lain, mahasiswa dan tamu undangan baik dari dalam maupun dari luar Unwiku.

Selanjutnya segenap tamu undangan diminta naik ke lantai 2 untuk menyaksikan peresmian Klinik Hewan oleh Rektor Unwiku, serta peninjauan ruangan dalam gedung Fapet yang baru.

Gedung dengan tiga (3) lantai tersebut terdiri dari ruang administrasi, ruang pimpinan Fakultas, ruang dosen, ruang belajar, ruang seminar, Laboratorium, Perpustakaan, ruang BEM, dapur, musholla, 4 kamar mandi di setiap lantai, serta klinik hewan di lantai 2.

Dekan Fapet dalam sambutannya berharap dengan infrastruktur bangunan dan gedung yang baru akan menambah kinerja dan semangat bagi para dosen dan staff untuk bekerja lebih baik lagi, serta tercipta kondisi yang nyaman dalam belajar khususnya bagi mahasiswa.

Selain itu, klinik hewan juga diharapkan dapat menjadi wadah pendalaman belajar bagi mahasiswa dan menjadi solusi bagi warga sekitar yang mengalami permasalahan dengan kesehatan ternak maupun hewan kesayangannya.