KAJIAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR – KAMPUS MERDEKA

Sabtu (19/9), Fapet Unwiku menggelar Kajian Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka sebagai tindak lanjut dari Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 terkait Kampus Merdeka.

Kajian kurikulum ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr selaku Wakil Rektor I Universitas Jenderal Soedirman. Beliau memberikan pemaparan mengenai panduan, kebijakan dan implementasi kurikulum merdeka belajar yang dicetuskan Mendikbud Nadiem Makarim.

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka adalah program pembelajaran yang memfasilitasi mahasiswa untuk memperkuat kompetensi dengan memberi kesempatan belajar di luar program studi selama 3 semester.

Kajian kurikulum ini dihadiri oleh Dekan Fapet Unwiku dan jajarannya, Kepala LPMU Unwiku, BBPTU HPT Baturraden, Dinas Perikanan dan Peternakan Banyumas, UD. Batta Farm, PT. Agro Jaya, PT. Inti Mas Farm, para alumni Fapet Unwiku dan juga para mahasiswa Fapet Unwiku.

Sesi ini diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi. Fapet Unwiku siap melaksanakan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Semangat tanpa batas!