Sosialisasi Program Magang Kerja Bagi Mitra (Kurikulum MB-KM 2020)

Sabtu (14/11) bertempat di RM Joglo Indah, Fakultas Peternakan Unwiku mengadakan sosialisasi program magang kerja bagi mitra (Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka 2020).

Sosialisasi ini terkait mekanisme kurikulum merdeka belajar – kampus merdeka sesuai dengan Permendikbud No. 3 Tahun 2020. Perguruan tinggi wajib memberikan hak bagi mahasiswa untuk dapat mengambil sks baik di prodi berbeda dalam perguruan tinggi yang sama ataupun prodi di luar perguruan tingginya.

Menurut Mendikbud Nadiem Anwar Makarim, “Memberi kebebasan dan otonomi kepada lembaga pendidikan, dan merdeka dari birokratisasi, dosen dibebaskan dari birokrasi vang berbelit serta mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih bidang yang mereka sukai.”

Sosialisasi ini dihadiri oleh mitra dari Fapet Unwiku yang antara lain : Balai Karantina Pertanian Cilacap, PT. Inti Mas Farm, PT. Agro Jaya Karkas Unggul, PT. Cemerlang Unggas Lestari, serta para pengusaha Farm Broiler dan Layer.

Sosialisasi diakhiri dengan penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman dan ramah tamah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan