FAKULTAS PETERNAKAN KEMBALI TERAKREDITASI ‘B’

Akreditasi adalah suatu proses penilaian kualitas dengan menggunakan kriteria baku mutu yang ditetapkan dan bersifat terbuka. Nilai mutu akreditasi yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN PT) mempunyai parameter yang sama, baik untuk PT negeri maupun Swasta.  Oleh karena itu apabila perolehan mutu akreditasi sama, maka menunjukkan bahwa kualitasnya sama.  Namun paradigma seperti ini sering kurang dipahami oleh masyarakat secara umum.

Fakultas Peternakan Universitas Wijayakusuma pada tahun 2018 kembali meraih akreditasi dengan nilai mutu B.  Assessment oleh asesor dilakukan selama 3 hari yaitu dari tanggal 1 hingga 3 Juli 2018, dengan assesor Dr. Ir. Yan Heryandi, MP dari Universitas Andalas, Padang dan Prof. Dr. Ir. Zuprizal, DEA dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. 

Peringkat B dalam akreditasi telah diraih Fakultas Peternakan sebanyak 3 kali sejak 2008 secara berturut-turut dengan nilai angka yang terus meningkat seiring dengan perkembangan Fakultas Peternakan. Bravo Fakultas Peternakan,…….kami siap mengawal perkembangan peternakan Indonesia yang berkelanjutan.